Kumpulan Resep Nasi Goreng Spesial

Posted by

Kumpulan Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial - Nasi goreng merupakan makanan yang tidak asing lagi didengar dan dilidah orang Indonesia. Nasi goreng merupakan masakan yang disajikan dari restoran mewah hingga gerobak pinggir jalan.
 

Kumpulan Resep Nasi Goreng Spesial
Kumpulan Resep Nasi Goreng Spesial
Nasi Goreng banyak digemari oleh orang Indonesia, hal ini dikarenakan nasi goreng yang berbahan baku nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Selain itu nasi goreng mudah dibuat dan sangat cocok disajikan pada saat sarapan pagi, atau juga malam hari.

Jika biasanya nasi goreng yang anda buat biasa-biasa saja dirumah saat sekarang ini nasi goreng telah divariasikan dengan berbagai resep nasi goreng spesial. Beragam nama seperti nasi goreng pete, nasi goreng rendang, nasi goreng seafood, dan beragam nasi goreng lainnya.

Nah, jika anda ingin membuat varian nasi goreng lainnya. Nenoesia menyajikan kumpulan nasi goreng spesial untuk melengkapi variasi kuliner nasi goreng yang dapat anda buat sendiri

Berikut link yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan Kumpulan Resep Nasi Goreng Spesial ala nenoesia.

Resep Nasi Goreng Spesial

2. Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Pete (Petai)
3. Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Seafood


Tips Memasak Nasi Goreng Agar Lebih Enak

Nasi yang digunakan untuk memasak nasi goreng sebaiknya kering. Nasi kering yang dimaksud ini adalah nasi yang sudah dimasak sehari sebelumnya sehingga memiliki tekstur yang lebih kering dan mudah dimasak. Atau bisa juga ditaruh didalam kulkas selama beberapa jam agar tekstur nasinya lebih kenyal.

Gunakan wajan yang lebar saat memasak nasi goreng. Hal ini bertujuan agar seluruh komposisi nasi goreng bisa teraduk sempurna. Karena wajan yang lebar ini juga bisa mencegah nasi goreng serta isinya berhamburan keluar saat sedang diaduk-aduk.

Gunakan api besar saat detik terakhir Anda ingin menyudahi memasak nasi goreng. Begitu semua bumbu telah tercampur sempurna dengan nasi, baru besarkan apinya (pakai kompor bertekanan tinggi atau high pressure) dan nasi terus diaduk dengan sangat cepat hingga hampir gosong, ingat bukan gosong lho ya, tapi hampir, dengan tandanya yang sudah mulai keluar asap dan aroma dari bumbu semakin tajam. Hal ini yang membuat nasi goreng resto rasanya enak dan bikin ketagihan, aromanya berbeda kalau dimasak dengan kompor rumah (kompor bertekanan rendah atau low pressure). Tentu saja teknik hampir gosong ini tergolong sulit dilakukan bagi Anda yang belum terbiasa memasak nasi goreng, karena sedikit saja terlambat, nasi goreng akan over cook sehingga tidak enak untuk disantap.

Perlu diingat satu hal bahwa mengapa nasi goreng buatan resto terasa spesial adalah karena aromanya yang khas. Aroma khas ini dihasilkan dari suhu panas dari api saat pemasakan. Suhu yang tinggi juga mencegah nasi menempel pada wajan dan membuat tekstur nasinya kering enak.

Sebaiknya Anda jangan terlalu mengikuti atau terpaku pada resep. Anda bisa berimprovisasi dengan bahan-bahan dan komposisi yang dimasukkan ke dalam racikan nasi goreng. Anda bisa menggunakan daging kambing, sosis, hingga sayuran seperti irisan wortel dan buncis.


Blog, Updated at: 22.31

0 komentar:

Posting Komentar

Hot Topic

Diberdayakan oleh Blogger.